MTs Ma'arif Jumo

Madrasahe Keren, Ora Ninggal Pesantren

Penerimaan Raport Hasil Belajar Peserta Didik Semester Gasal Tahun 2022

Halaman MTs

Pagi hari di Jumo udara terasa begitu dingin. Matahari hanya sesekali menyembul di langit mendung yang berawan. Namun hari ini tetaplah istimewa sebab hari ini adalah hari penerimaan raport hasil belajar peserta didik.

Penerimaan raport hasil belajar peserta adalah proses dimana seorang siswa menerima raport hasil belajarnya dari sekolahnya. Raport ini berisi laporan tentang prestasi akademik siswa, dalam bentuk nilai yang diberikan untuk setiap mata pelajaran yang telah diikuti.

Penerimaan raport ini dilakukan sebab semester gasal tahun ini, tahun pelajaran 2022/2023 di MTs Ma’arif Jumo telah berakhir. Proses penerimaan raport dari wali kelas kepada wali murid ini bertujuan untuk memberikan siswa dan orang tua gambaran tentang prestasi akademik siswa, serta memberikan mereka kesempatan untuk berdiskusi tentang cara meningkatkan prestasi siswa di masa depan.

Pembagian raport di MTs Ma’arif Jumo bertujuan untuk memberikan informasi tentang perkembangan prestasi akademik peserta didik. Raport ini mencakup informasi tentang nilai semester, nilai akhir, tingkat kehadiran, perilaku, dan keterampilan peserta didik. Raport ini juga diperiksa secara hati-hati oleh orang tua dan/atau pengajar, untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan penghargaan yang sesuai dengan usahanya.

Pembagian raport juga dimaksudkan untuk memberikan peserta didik peluang untuk mengevaluasi hasil belajar mereka dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk meningkatkan prestasi di masa depan.

Pembagian raport dari wali kelas kepada wali murid dilaksanakan di kelas masing-masing peserta didik dari pukul 09:00 sampai dengan 11:00 Waktu Indonesia bagian Barat. Pembagian ini dilaksanakan sebagai rapat antara wali kelas dan wali murid atau rapat antara wali kelas, wali murid dan peserta didik. Pada rapat tersebut, wali murid menjelaskan raport hasil belajar peserta didik kepada wali murid. Wali murid juga akan memberikan masukan tentang bagaimana peserta didik dapat meningkatkan hasil belajarnya di masa depan.

Selamat menerima raport ya anak-anak, semoga mendapatkan nilai dan pembelajaran yang bermanfaat.

Temanggung, 24 Desember 2022 #AR

Dokumentasi

%d bloggers like this: