MTs Ma'arif Jumo

Madrasahe Keren, Ora Ninggal Pesantren

Napak Tilas Sejarah Hindu Candi Gedong Songo 07 Oktober 2019

Pramuka Esatra Prama melakukan kegiatan NAPAK TILAS SEJARAH HINDU CANDI GEDONG SONGO pada tanggal 24-25 AGUSTUS 2019. Kegiatan ini dilakukan tidak untuk sekedar refresing saja, melainkan untuk pembelajaran sejarah untuk menambah wawasan tentang keragaman keagamaan.

Pramuka Esatra Prama berpose ceria di pintu gerbang candi Gedong Songo, semangat dan kebersamaan terpancar di wajah mereka untuk memperoleh ilmu sekaligus refresing bersama kakak pendamping dan Pembina pramuka.

Segar dan asrinya taman candi Gedong Songo membuat nyaman anak-anak Pramuka Esatra Prama melakukan kegiatan napak tilas sejarah hindu candi Gedong Songo yang dilakukan pada tanggal 07 OKTOBER 2019. Selain mencari ilmu mereka juga bisa berselfi ria bersama-sama.

Ditengah kegiatan napak tilas sejarah hindu candi Gedong Songo yang dilakukan Pramuka Esatra Prama pada tanggal 07 OKTOBER 2019, Nampak kebersamaan mereka dengan kakak Pembina.

Indahnya alam candi Gedong Songo membuat anak-anak Esatra Prama semakin antusias melihat peninggalan sejarah hindu yang ada di candi tersebut dengan menikmati keindahan alamnya.

Pramuka Esatra Prama dan kakak Pembina melakukan foto bersama di dinding-dinding candi dalam kegiatan napak tilas sejarah hindu candi Gedong Songo. Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 07 OKTOBER 2019.

Pramuka Esatra Prama, Pendamping dan kakak Pembina melakukan kegiatan mengelilingi tempa-tempat peninggalan sejarah hindu di candi Gedong Songo. Mereka menuruni tangga untuk mencari informasi untuk menambah wawasan.

Terlihat kebersamaan dan semangat mereka menyisiri tangga untuk melihat semua sudut peninggalan sejarah Hindu dalam acara kegiatan napak tilas sejarah hindu candi Gedong Songo pada tanggal 07 OKTOBER 2019 yang dilakukan Pramuka Esatra Prama.


Dari atas tangga terlihat kebersamaan dan semangat meraka mengelilingi candi Gedong Songo, yang dilakukan pada tanggal 07 OKTOBER 2019 untuk napas tilas Sejarah Hindu di candi Gedong Songo.

Gedong Songo, masih tampak asri alam pemandangan di sekitarnya. Sejarah Hindu yang ada di sana membuat banyak orang ingin mengetahuinya. Salah satunya Pramuka Esatra Prama yang melakukan kegiatan napak tilas sejarah hindu candi Gedong Songo pada tanggal 07 OKTOBER 2019.

Luasnya alam Gegong Songo, dan banyaknya anak tangga yang harus dilalui Pramuka Esatra Prama dalam melakukan kegiatan napak tilas sejarah hindu candi Gedong Songo yang dilakukan pada tanggal 07 OKTOBER 2019 tidak meyurutkan semangat mereka walaupun ada yang kelihatan capek tetapi mereka tetap semangat menelusurinya.


Pramuka Esatra Prama melakukan kegiatan napak tilas sejarah hindu candi Gedong Songo selama dua hari pada tanggal 07 OKTOBER 2019. Kegiatan ini membawa tenda-tenda untuk bermalam di alam terbuka candi Gedong Songo.

Pramuka Esatra Prama melakukan kegiatan napak tilas sejarah hindu candi Gedong Songo dengan diselingi kegiatan olahraga, salah satunya push up sebagai pemanasan biar tetap semangat dalam melakukan kegiatan.


Anak-anak Pramuka Esatra Prama beristirahat setelah melakukan kegiatan jalan-jalan mengelilingi Candi di tenda masing-masing dalam kegiatan napak tilas sejarah hindu candi Gedong Songo yang dilakukan pada tanggal 07 OKTOBER 2019.


Salah satu bangunan SEJARAH HINDU candi Gedong Songo yang dikunjungi Pramuka Esatra Prama dalam kegiatan Napak Tilas yang dilakukan pada tanggal 07 OKTOBER 2019.

%d bloggers like this: